Assalamu'alaikum wr.wb.

Sabtu, 23 Oktober 2010

apakah Warta Warga itu?

              Universitas Gunadarma memiliki sebuah wadah untuk menampung berbagai macam informasi yang dapat di akses oleh semua orang, informasi tersebut diperoleh sebagian besar dari mahasiswa Gunadarma. Wadah informasi tersebut dinamakan Warta Warga. Wadah informasi tersebut sudah mulai beroperasi sejak tahun 2007 dan dapat di akses melalui situs http://wartawarga.gunadarma.ac.id. Setiap mahasiswa dapat dengan mudah memasukan tulisan - tulisannya ke dalam Warta Warga tetapi harus tetap menjaga kaidah - kaidah dalam memasukkan tulisan tersebut. Diantaranya mahasiswa dilarang melakukan plagiat terhadap tulisan seseorang, sangsi tegas akan diberikan kepada mahasiswa yang melanggar peraturan tersebut.

              Warta Warga selain sebagai wadah informasi dapat juga sebagai media untuk tempat penyampaian informasi dari Universitas Gunadarma. Informasi mengenai seminar, beasiswa, dan lain sebagainya dapat dilihat di Warta WargaDi Warta Warga, kita dapat membaca informasi - informasi yang beraneka macam mulai dari adat istiadat, pendidikan, hobby, musik, sampai dengan wisata. Dilihat dari manfaat penggunanya, Warta Warga sangatlah bermanfaat sebagai media penyampaian informasi kepada para pembaca. Sedangkan manfaat yang dilihat dari sisi mahasiswa, kreativitas dan wawasan yang luas dapat di peroleh mahasiswa bagi mereka yang aktif dalam melakukan penulisan di Warta Warga.
               Namun, segalanya tidak luput dari kekurangan, Warta Warga juga pernah tidak bisa di akses selama waktu tertentu dikarenakan server milik Universitas Gunadarma terkena sambaran petir. Setelah dilakukan perbaikan terhadap beberapa server yang rusak, akhirnya sekarang ini Warta Warga sudah bisa diakses seperti biasanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar