Assalamu'alaikum wr.wb.

Senin, 04 April 2011

Fokuslah terhadap apa yang Anda ucapkan

Sahabat Remaja, ternyata lewat penyusunan kata – kata yang kita ucapkan, insyaAllah kita bisa semakin baik dalam bersinergi dengan semesta, semakin dekat dengan kesuksesan hakiki, dan semakin yakin akan kemenangan sejati. Sekarang perhatikan aturan sinergi semesta berikut :

     1.    Ada 3 model kata – kata yang mudah diingat oleh otak bawah sadar kita. Pertama adalah kata – kata  yang berada di akhir kalimat. Kedua, kata – kata yang sering diulang. Ketiga, kata – kata yang diucapkan dengan penuh semangat atau dalam keadaan emosional yang tinggi.
     2.     Anda akan mendapatkan apa yang Anda fokuskan. Dan Anda akan fokus kepada kata – kata yang diingat oleh otak bawah sadar Anda. Jadi, kalau Anda mengatakan, “Saya tidak mau UAN gagal”, maka sebenarnya Anda sedang fokus pada kegagalan. Maka sebaiknya katakanlah, “InsyaAllah UAN saya sukses luar biasa”. Kalau Anda mengatakan, “Saya adalah pribadi yang pantang menyerah”, maka Anda sedang fokus kepada kata “menyerah”. Maka ubahlah menjadi “InsyaAllah saya selalu berhasil”. Kalau Anda mengatakan “Saya takut miskin”, maka Anda akan fokus kepada kemiskinan itu sendiri. Maka ubahlah menjadi, “Alhamdulillah, saya hidup berkelimpahan dan selalu bersedekah”.
      3.     Kurangi kata – kata yang diawali dengan kata “jangan, tidak, atau dilarang”. Sebab kalau Anda sering menggunakan kata – kata tersebut, maka Anda dan semesta Anda akan fokus kepada kata – kata dibelakangnya. Contoh : “Jangan bayangkan GAJAH!” Nah, malahan gajah yang terbayangkan bukan?

Ingatlah wahai sahabat, belajarlah untuk fokus kepada apa yang Anda inginkan, dan hindari fokus kepada apa yang tidak Anda inginkan. Mulai saat ini fokuslahdan bayangkanlah keberhasilan Anda!”

1 komentar:

  1. benar sekali, apalagi sugesti berpengaruh 88% pada otak kita..

    BalasHapus