Assalamu'alaikum wr.wb.

Jumat, 06 Januari 2012

10 Fakta Aneh Tentang Kim Jong-il

            SEMASA hidupnya, Kim Jong-il dikenal sebagai pribadi yang eksentrik dan banyak mitos mengenai kehidupan pribadinya di Korea Utara. International Business Times menuliskan 10 fakta aneh terkait mantan pemimpin Korut ini. Berikut 10 fakta aneh soal Kim Jong-il :
      1.       Perbedaan tempat dan tahun kelahiran
Dalam biografi resmi disebutkan Kim Jong-il lahir disebuah kamp militer rahasia di Gunung Baekdu di wilayah perbatasan Jepang – Korea pada 16 Februari 1942. Namun menurut catatan Uni Soviet yang kini Rusia, dia lahir di Desa Vyatskoye, Uni Soviet pada 1941.

      2.       Takut Terbang
Jong-il mewarisi sifat ayahnya, Kim Il-sung yang takut terbang. Oleh karena itu, dia selalu bepergian dengan kereta api lapis baja. Bahkan dia dikabarkan meninggal dalam perjalanan kereta api ke wilayah utara Pyongyang.

      3.       Menjadi pembunuh saat usia lima tahun
Ketika Jong-il berusia lima tahun, saudara laki – lakinya Kim Shu-ra tenggalam dalam kolam renang di rumahnya. Dia dilaporkan menjadi penyebab tenggelamnya Kim Shu-ra.

      4.       Bisa mengendalikan cuaca
Dia menyebarkan mitos kepada masyarakat bahwa dia mempunyai kemampuan magic untuk mengendalikan cuaca.

      5.       Pecinta film asing
Jong-il memiliki koleksi sekitar 20.000 kaset film dan DVD yang sebagian dibintangi oleh aktris Elizabeth Taylor.

      6.       Menculik Sutradara
Dia memerintahkan menculik sutradara film Korsel Shin Sang dan aktris Chio Eun-hee pada 1978 agar dapat membangun industri film Korut.

      7.       Menyukai keledai panggang
Menurut kokinya, Kenji Fujimoto, Jong-il gemar minum minuman anggur dari Prancis, dan makan keledai panggang serta lobster rebus.

      8.       Punya gangguan kepribadian
Berdasarkan laporan kepribadian dari psikiater Frederick L Coolidge dan Daniel L Segal, dia punya gangguan kepribadian yang terbagi dalam enam bagian yaitu sadis, paranoid, antisosial, narsistik, skizoid, dan schizotypal. Dia punya kepribadian seperti Adolf Hitler, Joseph Stalin, dan Saddam Hussein.

     9.       Lagu “No Motherlan Without You”
Lagu tersebut ditulis pada 1992 atas perintahnya. Lagu yang menceritakan tentang kebijaksanaan dan kebaikan Kim Jong-il.

     10.   Mahir menggunakan internet
Dia mengklaim mahir menggunakan internet meski rakyat Korut dilarang menggunakan ponsel dan internet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar