Assalamu'alaikum wr.wb.

Jumat, 06 Januari 2012

Film Fast Five terbanyak dibajak

Film “Fast Five” yang diproduksi oleh Universal Studio menjadi film yang paling banyak dibajak sepanjang tahun 2011. Demikian data yang dirilis TorrentFreak, sebagaimana dirilis Zap2it, pada hari selasa 27 Desember kemarin. Film yang dibintangi aktor laga seperti Vin Diesel, Paul Walker, dan Dwayne Johnson bergenre aksi laga itu, hampir dibajak 9,3juta kali via BitTorrent.
                Meski angka itu sangat mencengankan, tercatat masih dibawah angka pembajakan yang dilakukan pada fil Avatar pada tahun 2010, mengumpulkan angka yang dasyat. Yakni, lebih dari 16 juta kali diunduh secara ilegal. TorrentFreak mengatakan, rata – rata angka pembajakan atau penghuni 10 besar film yang paling banyak dibajak tahun ini juga masih dibawah angka pembajakan 10 besar film terbajak pada tahun 2010. Namun, angka pembajakan yang didapatkan BitTorrent tidak mengalami penurunan.
                Dibawah film Fast Five yang paling banyak dibajak selanjutnya adalah film  The Hangover Part II dan Thor yang duduk pada peringkat dua dan tiga, masing – masing mendapat angka lebih dari 8 juta unduhan. Sejumlah film yang memenangi Oscar untuk kategori Best Picture yaitu film The King’s Speech dan Harry Potter and the Deathly Hallows Part 2 juga masuk dalam 10 besar. Sementara film medioker seperti Source Code dan Sucker Punch juga masuk dalam daftar film yang paling banyak dibajak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar