Assalamu'alaikum wr.wb.

Jumat, 07 Oktober 2011

Presiden Jadi Insperktur Upacara

           Dalam peringatan hari kesaktian pancasila, Presiden SBY bertindak sebagai inspektur upacara di Monumen Pancasila Lubang Buaya, Jakarta. Dibuka dengan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan revolusi, upacara dilanjutkan dengan pembacaan teks pancasila oleh ketua DPD Irman Gusman. Berikutnya pembacaan UUD 45 oleh Wakil Ketua MPR Farhan Hamid yang diteruskan dengan penandatanganan ikrar oleh Ketua DPR RI Marzuki Alie. 
          Kepala Negara dalam acara itu didampingi Ibu Negara Hj. Ani Bambang Yudhoyono, serta hadir pula Wakil Presiden Budiono beserta Ibu Herawati. Dalam upacara kali ini, tema yang diambil "Dengan Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Kita Perkokoh Semangat Persatuan dan Kesatuan Menuju Bangsa Indonesia yang Berkarakter".
          Kemudian acara ditutup dengan pembacaan doa oleh Menteri Agama Suryadharma Ali dan kallimat penutup yang dibacakan oleh Presiden, "Terimakasih, upacara berlangsung hikmat, dan terimakasih", Kata Presiden SBY.
          Sebelum meninggalkan tempat upacara, Presiden beserta Wakil Presiden bersalaman dengan keluarga pahlawan revolusi yang turut mengikuti upacara. Mereka adalah sejumlah jenderal dan perwira menengah TNI yang menjadi korban pemberontakan G30/S PKI pada 1965 lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar