Assalamu'alaikum wr.wb.

Minggu, 23 Oktober 2011

Insiden sirkuit sepang Malaysia


Minggu, 23 Oktober 2011 kabar mengejutkan datang dari race MotoGP di sirkuit Sepang, Malaysia. Setelah terjadi insiden kecelakaan yang menimpa pembalap asal Italia Marco Simoncelli pada saat memasuki lap kedua, dan sempat terkena imbasnya pembalap Collin Edward serta Valentino Rossi sehingga mengakibatkan dihentikannya balapan dan bendera merah (red flag) dikibarkan pada pertengahan race. Walaupun sempat dinyatakan akan dilakukan restart pada pukul 16.45 waktu setempat atau 15.45WIB
Balapan di Sirkuit Sepang tersebut berlangsung cukup ketat, usai lampu merah padam tanda balapan dimulai. Tetapi saat memasuki lap kedua di tikungan 11, Simoncelli jatuh kecelakaan tersebut terjadi ketika motor Simoncelli tergelincir miring ketika tengah menikung. Sial bagi Simoncelli, ia terjatuh di tengah lintasan. Imbasnya, ia dihantam Colin Edwards yang tengah berada di belakangnya. Valentino Rossi juga sempat terkena imbas tabrakan dari kedua pembalap itu. Namun, Rossi yang sempat terbawa keluar trek, baik-baik saja.
 Insiden kecelakaan itu menyebabkan Simoncelli terkapar di lintasan dengan helm terlepas dan dia sama sekali tidak bergerak, sedangkan Edwards terseret keluar trek dan mengalami dislokasi bahu. Sementara itu Rossi selamat, karena mampu menguasai motor sehingga hanya melebar ke luar lintasan.
Tetapi, rupanya keadaan tak memungkinkan untuk melakukan balapan pada hari Minggu ini, karena tim medis konsentrasi memperhatikan kondisi Simoncelli. Belum ada keterangan resmi kondisi pebalap Italia itu, dan trek pun tak siap untuk gelar balapan, sehingga panitia mengumumkan tak bisa menggelar lomba seri ke-17 ini.
Dan informasi terkini yang diperoleh mengabarkan bahwa pembalap Marco Simoncelli telah meninggal dunia karena kecelakaan yang cukup parah pada lintasan. Kami juga turut berduka cita atas meninggalnya pembalap MotoGP asal Italia Marco Simoncelli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar